GRATIS ONGKIR UP TO 15K | SETIAP PEMBELIAN SIDE BAG | GUNAKAN KODE VOUCHER "ONGKIR11" SAAT CHECKOUT

Cara Simpel dan Aman Belanja di Pasar Pakai Tas Motor

Tas Motor Tas Obrok Tas Kronjot Tas Kurir

Halo semuanya! Kali ini kami dari tas motor anti air OTW Bag’s ingin share atau membagikan tips, bagaimana cara yang simpel dan juga aman, saat berbelanja di pasar menggunakan tas motor. Tentu saja, kita harus terlebih dahulu sudah mempunyai produk tas motor anti air OTW Bag’s yang sudah terbukti dan teruji kualitasnya ya? Baiklah, mari kita mulai saja.

Pertama, siapkan motor yang akan digunakan. Pastikan bensin motor sudah terisi dengan cukup, agar motor yang dipakai  tidak kehabisan bahan bakar di jalan. Lalu Panaskan dulu ya mesin motornya 2-5 menit, supaya nanti lancar jalannya.

Siapkan juga tas motornya. Kalau sekiranya barang belanjaan yang akan dibeli di pasar banyak sehingga beban tas motor maksimal,  siapkan rangka penyangga dari bambu pramuka, pipa besi atau tongkat kayu asalkan bulat. Bisa pula menyiapkan potongan triplek atau boleh juga potongan kardus, untuk dijadikan alas bagian bawah tas motor.

Tas motor yang mau dipakai belanja di pasar, saat dibawa bisa dilipat dulu. Boleh juga langsung dipasang di sepeda motor. Asal sudah diamankan dengan tali pengikat di bagian Ring D yang tersedia di belakang tas motor. Bila semua persiapan sudah dilakukan dengan baik dan benar,  berarti sudah aman untuk berangkat dan berbelanja.

Sesampai di pasar, sebaiknya kita mencari lokasi parkir yang tidak penuh, supaya tas motor bisa terpasang dengan aman di sepeda motor. Jangan meninggalkan tas motor dalam keadaan tidak terikat di motor, supaya menghindari resiko hilang.

Selanjutnya mulai berbelanja barang, sesuai dengan rencana atau daftar belanja yang sudah disiapkan sebelumnya.  Setelah semua barang belanjaan sudah dibeli dan sudah berada di motor yang diparkir, kita mulai memasukkan barang-barang belanjaan ke dalam tas motor. Pastikan tas motor sudah terpasang dengan benar di jok motor dan sudah membentuk kotak. Kalau membawa potongan triplek atau potongan kardus, taruh ke dasar tas motor sebagai alas.

Sekarang, kita bisa mulai memasukkan barang-barangnya. Pertama, prioritaskan lebih dahulu barang-barang yang berat dan padat untuk ditaruh ke dalam tas motor. Selanjutnya, barang yang lebih ringan ditaruh di bagian tengah. Bagian atas, untuk barang yang paling ringan dan mudah patah atau pecah, seperti sayur-mayur, telur, minyak goreng dan semacamnya.

Kalau semua barang belanja sudah tertata dengan urutan yang benar dan tepat, tas bisa ditutup. Pastikan penutup tas motor tertutup dengan benar, agar barang belanjaan yang dibawa aman dan terlindungi. Periksa lagi kondisi pemasangan tas motor. Gunakan rangka penyangga, bila kapasitas beban barang yang dibawa sudah maksimal.

Kalau sudah aman semua, kita bisa mulai membawa keluar motor dengan tas motor yang berisi barang-barang belanjaan kita. Sampai di rumah atau tempat tujuan, kita bisa mulai mengeluarkan barang belanja tersebut.  Setelah semua dikeluarkan, simpan dan lipat kembali tas motor, bila sudah tidak dipakai. Selamat berbelanja dan beraktivitas ya?