GRATIS ONGKIR UP TO 15K | SETIAP PEMBELIAN SIDE BAG | GUNAKAN KODE VOUCHER "ONGKIR11" SAAT CHECKOUT

Rekomendasi Tas Motor/Tas Kronjot yang Bagus untuk Dipakai

Pemakaian tas angkut untuk kegiatan mengangkut barang di jalan dengan mengendarai sepeda motor, bukanlah hal yang baru. Khusunya di Indonesia, yang jumlah kendaraan bermotornya cukup banyak dan selalu meningkat  setiap tahun .

Banyak sekali produk tas motor yang ditawarkan di pasaran. Masing-masing memiliki kelebihan dan kualitas yang ditonjolkan, agar bisa menarik minat konsumen. Sebutan tas motor ini juga bermacam-macam. Mulai dari saddle bag, tas kronjot, tas obrok, tas rengkek, tas sales kanvas, tas kurir, tas pos, tas delivery, tas krombong,  serta mungkin sebutan lain yang lebih lokal dan kurang populer.

Banyaknya produk tas motor yang beredar baik secara konvensional atau offline maupun online, bisa jadi membuat Anda sebagai calon pembeli menjadi bingung untuk memutuskan produk yang mana yang akan mereka beli.

OTW Bag’s sebagai salah satu produsen tas motor yang rajin berinovasi dan mengembangkan kualitas produknya, membagikan tips yang dapat memudahkan dalam memilih tas motor sesuai kebutuhan. Berikut ini tips nya. Semoga bermanfaat dalam beraktifitas mengangkut, mengirim atau pun berbelanja barang menggunakan kendaraan bermotor.

1. PILIH YANG BAHANNYA BERKUALITAS DAN ANTI AIR

Di masa pandemi penyakit COVID-19, kewaspadaan terhadap ancaman penularan virus Corona saat beraktivitas di luar rumah menjadi suatu hal yang wajib dilakukan dan diterapkan.  Setiap orang diharapkan menjalankan aktivitas di tempat umum dengan menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan dan saling menjaga jarak aman.   Semua ini dilakukan agar meminimalisir penyebaran virus yang cepat menular ini.

Tetapi ini belum berkaitan dengan pengamanan barang yang kita angkut. Ya, seperti yang sudah diketahui, virus corona melalui cipratan atau droplet, dapat menempel pada benda atau barang yang dibawa. Sebab itu, perlu untuk menggunakan tas angkut yang memakai bahan yang berkualitas, yang melindungi barang dari resiko pencemaran yang berasal dari udara luar. Sebaiknya desain dan bahan tas angkut, termasuk tas motor, haruslah yang anti air.

Selain untuk kebutuhan menjaga higienitas barang yang dibawa di era new normal, tas motor yang bahan dan rancangannya anti air juga akan melindungi dari air hujan. Penutup tas motor anti air yang didesain rapat, akan mencegah air hujan, air cipratan, bahkan debu, masuk dan mengotori barang yang dibawa.

 Tas motor anti air OTW Bags sejak lama menjadi pilihan nomor satu sebagai tas angkut yang mampu melindungi barang dari air dan debu. Saat harus dijemur karena terkena hujan atau cipratan air dari jalan raya sewaktu dipakai, dalam waktu 10-20 menit tas motor OTW Bag’s akan kering dan siap dipakai lagi.

2. JAHITAN KUAT DAN RAPI

Untuk membawa banyak barang dengan nyaman dan aman, tas motor yang dipakai juga harus dijahit dengan kuat. Benang yang dipakai untuk menjahit tas, yang paling baik adalah benang nilon. Sebaiknya perlu pula diperiksa, apakah tas motor yang kita pilih dijahit lebih dari 1 (satu )kali. Tas motor OTW Bags dijahit sebanyak 3 (tiga) kali, agar kuat dan mampu mengangkut banyak barang.

Jahitan tas motor juga harus rapi. Agar selain memperhatikan aspek estetika, jahitan yang rapi juga menghindari kemungkinan tas yang jebol  jahitan ketika membawa barang. Jahitan yang kuat dan rapi, menjadi salah satu kelebihan tas motor anti air OTW Bag’s.

 

3. UKURAN TAS SESUAI KEBUTUHAN DAN JENIS MOTOR

Jenis motor apakah yang biasa dipakai untuk mengangkut barang? Ini penting untuk diperhatikan ketika hendak membeli tas motor. Untuk jenis motor matic kecil misalnya, perlu dipikirkan panjang tas motor (yang searah jok motor), berapa ukuran yang pas digunakan. Biasanya maksimal panjangnya 50 centimeter (cm).

Lalu untuk jenis motor dengan jok yang lebar, juga diperlukan ukuran yang sesuai. Selanjutnya perlu juga dipikirkan berapa banyak barang yang rutin kita bawa dengan motor. Dalam hal ini, ukuran dan bahan tas motor yang digunakan sangat menentukan. 

Ukuran tas motor untuk membawa banyak barang yang total beratnya 40 kilogram (kg), berbeda dengan yang untuk membawa banyak barang dengan berat total 50 kg. Tas motor yang dipakai untuk membawa barang-barang dengan berat total 80 kg sampai 100 kg lebih, bahan yang digunakan juga tidak sama dengan tas motor dengan kapasitas beban yang lebih kecil.

4. MUDAH DIPAKAI DAN DISIMPAN

Point ini terlihat sepele, tetapi tidak kalah penting. Mudah dipakai, itu artinya ketika barang yang dibawa hendak dimasukkan, maka tas motor sebaiknya mudah membentuk kotak. Dengan demikian, akan mudah untuk memasukkan dan menyusun barang bawaan. Semakin mudah, berarti pula semakin cepat dalam mengerjakannya.

Tas motor yang baik juga sebaiknya bisa dilipat sehingga  sewaktu disimpan tidak memakan tempat. Bisa pula disimpan terlipat di motor, ketika barang yang dibawa sudah kosong, tapi posisi kita masih di jalan. Sehingga tas motor aman dari resiko jatuh atau hilang di jalan.

Salah satu kelebihan lainnya dari tas motor anti air OTW Bag’s adalah mudah membentuk kotak saat dipakai, serta juga mudah dilipat saat tidak digunakan. Walaupun desainnya menggunakan 3 (tiga) lapis bahan anti air, tas motor OTW Bags sangat elastis untuk membentuk kotak dan dilipat.

Kualitas Tas
Premium Quality 100%

5. BAGIAN TUTUP TAS BISA MENUTUP RAPAT

Pastikan pula di bagian penutup tas motor benar-benar memiliki desain yang menjamin bahwa tas motor tersebut tertutup rapat saat dipakai. Ini sangat penting, sebab penutup tas motor yang tertutup rapat akan dapat menjamin barang yang ada di dalamnya terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan yang berasal dari luar (eksternal) tas.

Tas motor anti air OTW Bag’s memiliki rancangan penutup dengan ukuran bagian atas pas serta sama dengan panjang dan lebar tas. Selain itu, bagian tepi tutup (lidah) dibikin memutar, sehingga menutup tas secara baik. Ditambah di bagian slop, yang talinya bisa diatur panjang dan pendeknya.

tas obrok tas kronjot tas motor otw bag's

6. TERSEDIA TEMPAT MEMASANG RANGKA PENYANGGA TAS

Tas motor anti air yang baik, termasuk produk OTW Bag’s, menyediakan tempat untuk memasang rangka penyangga tas. Bagian ini dipakai ketika kapasitas barang yang diangkut berat totalnya maksimal. Tujuannya, agar bagian dalam tas motor tidak bergesekan dengan roda motor sebelah dalam. Selain itu juga agar tas motor tidak menempel di knalpot motor.

Rangka penyangga tas yang digunakan sebaiknya berbentuk bulat silinder. Seperti misalnya memakai bambu pramuka, pipa besi, tongkat kayu bulat dan sejenisnya. Hindari memakai penyangga yang berbentuk kotak persegi empat bertepi tajam.  Karena  dapat merobek bahan tas.